STIE YKPN “Public Speaking For Future Life”

STIE YKPN “Public Speaking For Future Life”

STIE YKPN kembali mempercayakan salah satu bagian acara di Masa Orientasi Mahasiswa Baru nya kepada Swaragama Training Center. Pada tanggal 6-7Sept201

STC Goes to Campus – Fakultas Psikologi USD
Passive Income, Realy? – Sekolah Senin 14 Oktober 2019
Training For Coordinator – Nasi Uduk Palagan, Januari 2020

STIE YKPN kembali mempercayakan salah satu bagian acara di Masa Orientasi Mahasiswa Baru nya kepada Swaragama Training Center. Pada tanggal 6-7Sept2017 bertempat di Kampus STIE YKPN dan dengan tema yang diambil untuk tahun ini berbicara tentang “Public Speaking For Future Life”. Seluruh mahasiswa baru yang berjumlah kurang lebih 250siswa yang dibagi menjadi 4 batch mengikuti seminar yang berlangsung selama 2 jam tersebut bersama pemateri Tika Yusuf dan Gideon Surya.

Mahasiswa diperkenalkan tentang pentingnya menguasai skill public speaking ini, karena dengan skill ini nantinya mahasiswa akan lebih diperhitungkan didalam dunia kerja dan akan mendukung untuk mencapai setiap cita yang dicita-citakan mereka.

Selain itu mahasiswa juga diajarkan untuk bagaimana cara ber”public speaking” saat masih duduk di bangku kuliah, seperti saat presentasi tugas atau pun menyampaikan pendapat saat kuliah berlangsung.

Mahasiswa juga diperkenalkan tips-tips singkat tentang dasar-dasar public speaking, seperti bagaimana mata harus ikut berbicara melalui eye contact, ataupun bagaimana ternyata bahasa tubuh jauh lebih dominan dalam mempengaruhi orang dari pada bahasa lisan, dan juga tips singkat tentang bagaimana posisi berdiri yang baik saat berada di depan kelas.

Semoga apa yang kami sampaikan bisa menjadi bekal yang berharga untuk para mahasiswa menjalani perkuliaan kedepannya.

semangat!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat