“Customer Service Excellent” – STTKD

“Customer Service Excellent” – STTKD

Baik buruknya citra suatu perusahaan bukan hanya ditentukan dari management-nya saja, tetapi juga sangat ditentukan oleh elemen perusahaan yang berhub

InstaPreneur 2019
Managing Motivation at Work, PT Dufasindo Yogyakarta
Cracking Successful Negotiation, BNI SKC Yogyakarta

Baik buruknya citra suatu perusahaan bukan hanya ditentukan dari management-nya saja, tetapi juga sangat ditentukan oleh elemen perusahaan yang berhubungan langsung dengan customer. Karena itu, customer service menjadi ujung tombak sebuah perusahaan.  Untuk menjaga citra perusahaan yang baik, memberikan pembekalan  customer service excellent sangatlah penting.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Sekolah Tinggi Teknik Kedirgantaraan (STTKD), pada tanggal 13 Februari kemarin bekerja sama dengan Swaragama Training Center, memberikan pelatihan Customer Service Excellent untuk karyawannya. Acara dimulai pukul 08.30 dengan jumlah peserta 24 orang dan dibuka oleh tim STC. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sesi pertama oleh trainer yaitu Kak Ian Sofyan dengan tema Service by Heart. Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan karyawan dan staff STTKD. Untuk memperhangat suasana, training diawali dengan ice-breaking tari baby shark dilanjutkan dengan pembuatan grup.

Sesi kedua dimulai pada pukul 13.00, dengan materi Etika Penampilan Prima bagi professional oleh Kak Dina Alia. Penampilan adalah hal utama yang dapat meningkatkan pelayanan, karena dalam melayani yang pertama akan dinilai orang adalah penampilan luarnya. Penampilan menjadi penting guna meningkatkan branding suatu perusahaan. Selain itu guna mendukung penampilan, juga perlu didukung dengan ekspresi wajah, bahasa tubuh, tata rias, tata busana, serta sikap atau attitude.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat