Ber-koneksi dengan Peserta

Ber-koneksi dengan Peserta

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar berkoneksi dan melibatkan audiens adalah dengan menjadi pendongeng yang baik. Aspek "bercerita" ini dalam ke

Communication With Impact, BNI Cab. Mattoangin
Public Class: “How to be a Good Speaker”
Tips Mengajar Anak Berbicara (Public Speaking)

Salah satu cara terbaik untuk benar-benar berkoneksi dan melibatkan audiens adalah dengan menjadi pendongeng yang baik. Aspek “bercerita” ini dalam kemampuan berbicara di depan umum begitu penting, dan bukan hanya sekedar untuk ‘Terhubung dengan Audiens Anda’.

Bercerita adalah alat canggih yang digunakan oleh para pembicara terbaik dunia. Dengan bercerita, kita menciptakan kemudahan untuk para audiens menerima materi yang disampaikan, dan dengan bercerita pula materi yang disampaikan akan lebih diingat oleh mereka.

Presentasi terbaik tidak terasa seperti presentasi, melainkan seperti kisah yang diceritakan oleh orang-orang dengan pengalaman yang menarik.

Kita dapat menyertakan cerita dari pengalaman kita sendiri, atau menggunakan cerita klasik untuk membawakan materi Kita. Martin Luther King adalah seorang ahli dalam membangun konteks historis dalam pesannya, dan lihatlah beberapa TED Talks yang paling inspirasional, mereka selalu membungkus setiap materi dengan cerita-cerita inspirasional. Sehingga karena itu, TED Talks menjadi sangat populer.

Cerita adalah media komunikasi yang paling mudah dicerna, dipahami, dan mudah diceritakan kembali di dunia. Sebuah cerita benar-benar bisa melekat didalam pikiran audiens.

Saat menulis materi, pikirkan tentang apa yang perlu kita ceritakan untuk membangun konteks yang akan dipahami dan supaya dapat ber-koneksi dengan audiens Anda.

salam,

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat