“Build Good Communications for Being Excellent Future Leader” GenBI Yogyakarta

“Build Good Communications for Being Excellent Future Leader” GenBI Yogyakarta

Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup seorang diri. Manusia harus hidup berdampingan dengan individu lainnya dan berinteraksi. Maka dari itu

Recap Instapreneur 2019 – Sekolah Senin 09 Desember 2019
STC Goes to Campus – Fakultas Psikologi UMBY
S.E.K.O.C.I Persiapan Mengadapi Perubahan – Sekolah Senin 09 November 2020

Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup seorang diri. Manusia harus hidup berdampingan dengan individu lainnya dan berinteraksi. Maka dari itu setiap individu harus mempunyai skill berkomunikasi yang baik serta skill kepemimpinan. Karena Kemampuan komunikasi yang baik akan sangat membantu semua proses yang ada dalam suatu organisasi/lembaga, dan apabila seorang pemimpin tidak memiliki skill kepemimpinan, maka segala sesuatu di dalam organisasi tersebut tidak akan terkondisikan.

GenBI sebagai komunitas memfasilitasi para anggootanya dengan berbagai pelatihan/kegiatan yang mampu meningkatkan knowledge, skill, dan attitude. Dengan hal ini Swaragama Training Center dipercaya oleh Komunitas GenBI DIY untuk membawakan materi dengan tema “Build Good Communications for Being Excellent Future
Leader”. Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kepemimpinan setiap anggotanya, menggali dan mengembangkan potensi diri setiap individu.

Pada hari Sabtu, 22 September 2018 dan bertempat di Skadron Pendidikan 105 Semaba PK Wara, Kaliurang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 120 mahasiswa/i anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) DIY, yang terdiri dari tiga Universitas yaitu Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Univeristas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Pelatihan ini di dampingi oleh 2 trainer STC yakni Gideon Surya yang
memang seorang praktisi dibidang Public Speaking dan Bara Zulfa seorang pemuda yang memiliki beberapa bakat prestasi di beberapa bidang dan saat ini masih menjadi seorang TV Presenter di salah satu Televisi nasional.

Masing-masing trainer membawakan materi yang berbeda namun saling berkaitan, yakni Gideon Surya membawakan materi mengenai komunikasi untuk calon pemimpin generasi muda. Setiap individu harus mempunyai skill berkomunikasi yang baik serta skill kepemimpinan. Karena Kemampuan komunikasi yang baik akan sangat membantu semua proses yang ada dalam suatu organisasi/lembaga, dan apabila seorang pemimpin tidak memiliki skill kepemimpinan, maka segala sesuatu di dalam organisasi tersebut tidak akan
terkondisikan. Sedangkan Bara Zulfa membawakan materi mengenai Personal Branding untuk para calon
pemimpin generasi muda.

Seorang pemimpin di sebuah organisasi dilihat dari bagaimana organisasi menjadi lebih berkembang dengan cara-cara yang benar. Brand seperti apa yang perlu dibangun?
Jawabnya sederhana, yaitu brand yang terpercaya dan dibangun berdasarkan reputasi. Personal braning  perlu di bangun dan kelola. Kedudukan atau jabatan menjadi tidak signifikan lagi andai saja kita sudah mempunyai brand yang kuat karena hal itu akan mengikuti dengan sendirinya. Personal brand  dapat menjadi intangible asset yang sangat bernilai.

Diharapkan dengan training ini, semoga teman-teman dari GenBI DIY dapat mengembangkan Communication Skill dan personal branding lebih baik lagi untuk calon pemimpin generasi muda, Sampai jumpa di acara selanjutnya!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat