3 Alasan Pentingnya Investasi Sejak Dini

3 Alasan Pentingnya Investasi Sejak Dini

Dalam sebulan, biasanya pengeluaran kamu habis larinya kemana? Jajan makanan, belanja, nongkrong, atau apa nih? Kalau tabungan apa kabar tuh, aman ngg

Speak with Passion
Para Calon Presenter TV, Persiapkanlah 3 Hal Ini!
Sekolah Mendengar

Dalam sebulan, biasanya pengeluaran kamu habis larinya kemana? Jajan makanan, belanja, nongkrong, atau apa nih? Kalau tabungan apa kabar tuh, aman nggak?

Nah kalau investasi nih, sahabat STC udah mulai investasi belum?

Sahabat STC yang udah mulai investasi, good step! Kalau yang belum, kenapa sih kok belum mulai investasi? Atau masih belum paham apa sih pentingnya investasi sejak dini?

Nah di postingan kali ini, ada 3 alasan kenapa kamu sebaiknya memulai investasi sejak dini:

Belajar Disiplin Mengelola Keuangan

Pas gajian atau terima uang bulanan, emang tidak bisa dipungkiri ya keinginan untuk langsung jajan itu besar banget. Tapi ada hal yang harus diingat nih, bahwa sebaiknya kita bisa bijak mengelola uang yang kita terima. Seperti berapa persen yang dihabiskan untuk belanja, sekian persen untuk bayar tagihan dan cicilan, dan berapa persen yang akan ditabung atau diinvestasikan. Dengan melakukan investasi sejak dini, dapat mendorong kita untuk lebih bijak dan disiplin dalam mengelola keuangan, jadi tidak habis dengan percuma.

Akumulasi Kekayaan

Investasi sejak dini dapat menjadi cara untuk mengakumulasi kekayaan. Coba bayangkan kalau kamu sudah mulai investasi sejak sekarang, misal rutin Rp 500.000 perbulan. 10 tahun lagi bisa terkumpul Rp 60.000.000 belum ditambah dengan keuntungan atau profit yang bisa didapatkan. Jadi semakin lama waktu kamu berinvestasi, akan semakin banyak kekayaan yang terkumpul. Nah daripada uang habis cuma buat belanja hal-hal yang semnetara atau untuk nognkrong nongkrong aja yakan~

Persiapan Masa Depan

Investasi pastinya menjadi salah satu cara untuk menyiapkan masa depan. Semisal kamu punya impian untuk membeli rumah, membeli mobil, atau untuk persiapan dana pensiun. Kamu bisa memilih tipe investasi yang sesuai dengan tujuan investasi, besar pendapatan, dan jangka waktu investasi.

Nah di bulan Desember ini STC mengadakan Alumni Gathering dengan tema Financial Planning for Millenial bersama RAYHN dengan pembicara kak Achie Mahfudloh, M.B.A., CFP.

Di sana kita bakal ngobrolin tentang Gaya Hidup dan Masa Depan, juga tentang memilih investasi apa yang kira kira cocok nih di usia kita. Biaya investasi kembali ke kamu dalam bentuk snack dan cashback rekening dana nasabah!
Seminar ini juga terbuka untuk umum yaaa, jadi nggak terbatas untuk alumni STC aja.

Kuota terbatas! Jadi langsung daftarkan diri kamu!

*info lebih lanjut bisa ditanyakan melalui pesan atau whatsapp 08562727323 😁

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat