Public Speaking Training – Hubungan Internasional UMY

Public Speaking Training – Hubungan Internasional UMY

Sebuah kebahagiaan bagi kami di tahun ini, Swaragama Training Center kembali dipercaya oleh Hubungan Internasional Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta

Public Speaking Training Part 2 – Otoritas Jasa Keuangan DIY
Pertanyaan Untuk Audience
Public Speaking Training – Magister Management USD

Sebuah kebahagiaan bagi kami di tahun ini, Swaragama Training Center kembali dipercaya oleh Hubungan Internasional Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengisi materi Public Speaking. Pelatihan ini diadakan hari Minggu, 9 Desember 2018. Pelatihan ini ditujukan untuk sekitar 300 mahasiswa Hubungan Internasional yang dibagi jadi 2 sesi pelatihan masing-masing sesi 150 peserta. Sesi pertama dari pukul 08.30-11.30 dan sesi kedua dari pukul 13.00-16.00.

Pada pelatihan kali ini yang bertempat di Ruang Auditorium Lantai 5 E6 UMY, materi disampaikan oleh pak Gideon Surya. Peserta dibekali dengan ilmu tentang dasar-dasar public speaking, salah satunya adalah gestur. Gestur atau gerak tubuh bisa memberi kesan lebih dalam presentasi. Ada beberapa hal dari gestur yang harus diperhatikan, karena gestur tertentu juga akan memberikan makna yang lain. Namun sayangnya, biasanya untuk public speaker pemula bermasalah dengan gestur ini. Untuk itu, peserta diajak melatih gestur dengan membuat gerakan-gerakan yang diiringi sebuah nyanyian. Harapannya peserta berani mencoba untuk menggunakan gestur dengan percaya diri ketika tampil di depan umum.

Semoga apa yang sudah disampaikan kepada mahasiswa Hubungan Internasional UMY ini dapat bermanfaat. Sampai jumpa tahun depan!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat