Para Calon Presenter TV, Persiapkanlah 3 Hal Ini!

Para Calon Presenter TV, Persiapkanlah 3 Hal Ini!

Bagaimana cara untuk menjadi seorang Presenter TV? Tentu saja dengan melamar pekerjaan ke salah satu atau beberapa stasiun TV. Namun, jauh sebelum

Tips Persiapan Presentasi
Design Slide Jaman Now
Hal-hal penting ini perlu diperhatikan saat negosiasi

Bagaimana cara untuk menjadi seorang Presenter TV?

Tentu saja dengan melamar pekerjaan ke salah satu atau beberapa stasiun TV. Namun, jauh sebelum sahabat STC melamar pekerjaan sebagai seorang Presenter TV, alangkah lebih baik jika sejak awal menyiapkan diri untuk menjadi seorang presenter. Berbagai bentuk persiapan dapat dilakukan agar mampu tampil maksimal saat menjadi seorang presenter. Berikut ini terdapat beberapa persiapan diri yang harus dilakukan untuk menjadi seorang Presenter TV.

  1. Memiliki kemauan atau niat

Ya, niat! Tidak masalah jika Sahabat STC sama sekali belum paham mengenai bagaimana cara menjadi Presenter TV yang keren. Hal pertama yang harus dilakukan adalah siapkan niat yang lurus dan tekad yang kuat. Siapa saja bisa menjadi seorang Presenter TV. Dengan niat atau kemauan yang kuat, maka semangat untuk terus belajar akan selalu ada. Ini merupakan modal utama untuk melangkah ke persiapan selanjutnya.

  1. Memiliki kemampuan

Tidak hanya berhenti di niat ya, Sahabat STC. Selain niat atau kemauan, dibutuhkan juga kemampuan yang mumpuni. Kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan secara umum yang meliputi teknik-teknik menjadi presenter, komunikasi, analisis, membaca berita, dll. Seorang Presenter TV secara tidak langsung dituntut untuk mengetahui banyak hal, berdaya ingin tahu yang tinggi, kritis, dan objektif. Berita, artikel, ataupun informasi dari sumber yang terpercaya dapat dijadikan bahan untuk memperkaya pengetahuan. Selain itu, bisa juga mencoba memahami beberapa hal dasar terkait ilmu jurnalistik sebagai pondasi awal untuk menjadi seorang presenter TV.

  1. Latihan

Tentu saja latihan merupakan poin penting yang harus dilakukan. Tidak ada hasil yang instan, semua butuh proses. Maka, dengan rajin berlatih akan membuat diri menjadi lebih berpengalaman. Tidak ada kata menyerah untuk berlatih. Selain dilakukan secara mandiri, Sahabat STC juga bisa berlatih dengan mengikuti kelas training TV Presenter di Swaragama Training Center. Hal ini penting karena dengan adanya feedback dari para trainer, maka Sahabat STC dapat mengetahui apa saja yang harus ditingkatkan ataupun dipertahankan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat