MC Training – Generasi Muda Mudi Jlamprang Lor

MC Training – Generasi Muda Mudi Jlamprang Lor

Rabu, 1 Mei 2019 Swaragama Training Center dipercaya oleh salah satu komunitas pemuda-pemudi yang ada di Jlamprang Lor yang biasa disebut GMMJ (Genera

Inspiring KJ (Kartini Jogja)
“Cerdas Emosi” – Sekolan Senin 06 Mei 2019
“Passionate Kartini” – Sekolah Senin 22 April 2019

Rabu, 1 Mei 2019 Swaragama Training Center dipercaya oleh salah satu komunitas pemuda-pemudi yang ada di Jlamprang Lor yang biasa disebut GMMJ (Generasi Muda Mudi Jlamprang Lor) untuk memberikan suatu pelatihan, yakni pelatihan menjadi seorang Master of Ceremony (MC). Pelatihan MC tersebut ditujukan agar para pemuda-pemudi Jlamprang Lor memiliki pemahaman dan pengetahuan mengenai MC agar nantinya selama  bulan suci Ramadhan dapat mengimplementasikan materi pada acara buka puasa bersama warga sekitar.

MC Training tersebut dilaksanakan di Resto Mang Yat, Bantul, Yogyakarta dengan diikuti oleh 20 orang peserta yang tergabung dalam komunitas GMMJ. Peserta rata-rata berumur sekitar 17-24 tahun. Kegiatan training tersebut diawali dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Cici Priskila sebagai trainer. Adapun materi yang disampaikan ialah bagaimana menjadi seorang MC yang baik, posture/gesture ketika melakukan MC, mengenal audience, ruangan hingga acara yang dibawakan, serta apa yang harus dan tidak harus dilakukan sebagai seorang MC.

Selain pemberian materi, trainer juga mengajak para peserta untuk melakukan praktek. Baik itu praktek secara bersama-sama atau praktek yang dilakukan oleh perseorangan. Tujuannya ialah agar para peserta mampu mengimplementasikan secara langsung materi yang diberikan. Trainer juga membuka sesi diskusi dan tanya jawab dengan peserta agar para peserta semakin memahami materi yang telah disampaikan.

Selama pelaksanaan training, peserta sangat antusias dan terlihat menikmati materi yang disampaikan. Para peserta juga mulai berani untuk mencoba melakukan praktek menjadi seorang MC sesuai dengan materi yang disampaikan. Semoga dengan dilaksanakannya MC Training ini, teman-teman dari komunitas Generasi Muda-Mudi Jlamprang Lor (GMMJ) dapat mengembangkan kemampuan MC-nya. Baik itu sebagai MC untuk pelaksanaan buka puasa bersama warga sekitar Jlamprang Lor hingga menjadi seorang MC Professional nantinya. Sampai bertemu di training-training lainnya GMMJ!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat