Sales and Marketing Training – TELKOM YOGYAKARTA

Sales and Marketing Training – TELKOM YOGYAKARTA

Pada hari Kamis, 11 Juli 2019, Swaragama Training Center berkesempatan untuk melaksanakan Sales and Marketing Training di depan sekitar 50 peserta yan

Ethos Kerja Proffesional, BPR Bhakti Daya Ekonomi.
Radio Announcer Workshop, UKSW Salatiga
Digital Marketing Training – Bank Perkreditan Rakyat Nusamba

Pada hari Kamis, 11 Juli 2019, Swaragama Training Center berkesempatan untuk melaksanakan Sales and Marketing Training di depan sekitar 50 peserta yang berasal dari team sales and marketing TELKOM YOGYAKARTA. Training dilakukan dengan dua sesi. Pertama, sesi Digital Marketing yang disampaikan oleh Fauzi Ananta sebagai trainer. Pada sesi pertama yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, Fauzi Ananta sebagai trainer mengajak para peserta untuk memahami pentingnya melakukan digital marketing di era saat ini. Pemasaran melalui digital yang dilakukan merupakan bentuk dari penyesuaian terhadap perkembangan zaman, trend, dan teknologi. Pemasaran melalui digital dapat dilakukan dengan media sosial, baik itu media sosial perusahaan ataupun pribadi, email marketing, hingga website resmi yang dimiliki oleh perusahaan. Pada sesi ini, trainer juga menjelaskan mengenai penciptaan strategi digital marketing yang tepat hingga penjelasan mengenai cara-cara untuk membuat content marketing yang menarik untuk dijual melalui berbagai platform. Tidak hanya penjelasan materi saja, trainer juga mengajak para peserta untuk bermain games secara berkelompok untuk menentukan strategi digital marketing yang akan dilakukan ke depan.

Setelah sesi pertama selesai, sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB oleh trainer yang berbeda yaitu Nuning Kristiani. Trainer Nuning Kristiani menjelaskan mengenai basic sales and marketing.  Pada sesi ini, trainer menyampaikan definisi singkat mengenai sales and marketing, kondisi terkini dari dunia pemasaran, hingga bagaimana melakukan pemasaran dengan optimal. Seorang sales and marketer disampaikan oleh trainer harus mampu memahami produk yang dipasarkan, sasaran konsumen yang dituju, harga yang ditawarkan hingga tempat yang tepat. Selain itu, trainer juga menjelaskan bahwa pentingnya seorang sales and marketer menetapkan segmentasi, targetting, hingga positioning yang tepat sebelum melakukan pemasaran.

Selain itu, analisis penunjang lainnya yang dapat dilakukan ialah dengan melihat kekuatan yang dimiliki, peluang yang ada, aspirasi yang akan disampaikan sehingga nanti akan mempengaruhi konsumen dan hasil penjualan. Trainer kedua juga tidak hanya menyampaikan materi saja. Melainkan juga mengadakan beberapa diskusi, tanya jawab permasalahan yang dihadapi, hingga games yang mampu mencairkan suasana training. Sesi kedua selesai pada pukul 16.00 WIB, ditutup dengan sesi foto bersama team training dan peserta dari TELKOM YOGYAKARTA. Terima kasih Team Sales and Marketing TELKOM YOGYAKARTA. Sukses selalu dan sampai bertemu di kegiatan-kegiatan lainnya!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat