Becoming a Great Leader – SoftwareSeni

Becoming a Great Leader – SoftwareSeni

Pada tanggal 12 Oktober 2019, hari Sabtu di The 1O1 Yogyakarta Hotel, Swaragama Training Center kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Leadership Tr

Radio Announcer Workshop, UKSW Salatiga
Career Series Workshop: Career Goal Setting
InstaPreneur 2019

Pada tanggal 12 Oktober 2019, hari Sabtu di The 1O1 Yogyakarta Hotel, Swaragama Training Center kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Leadership Training bagi 12 orang peserta dari PT. SoftwareSeni dan PT. Software Services Indonesia. Sesi training dimulai dengan aktivitas saling bersalaman dan memberikan semangat antar peserta yang dipandu oleh Bapak Gideon Surya Pratama. Selanjutnya kemudian diteruskan dengan pemberian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Ganis Atmawarin selaku pimpinan SoftwareSeni. Sesi Leadhership Training 1 hari ini didampingi oleh master trainer STC Gideon dan Bapak Max Sandy.

Pada sesi penyampaian materi, Bapak Max Sandy mengawali dengan beberapa landasan dasar yang sangat penting di antaranya ialah mengenai karakter para leader. Mulai dari bagaimana pola pikir, sikap, perilaku hingga hasil yang diberikan oleh para leader. Setelah itu, trainer juga menyampaikan bahwa seorang leader harus dapat menyentuh hati para karyawan/staff-nya karena itu sangat dibutuhkan untuk membangun kedekatan dan hubungan yang lebih baik. Seorang leader juga dibekali berbagai materi yang dapat membantu para leader tersebut untuk terhindar dari “toxic leader”.

Setelah penyampaian materi tentang karakter, trainer menjelaskan tentang beberapa hukum-hukum leadership. Di antaranya ialah pentingnya pengaruh yang dihasilkan oleh para leader, proses yang harus dilalui ketika ingin menjadi dan saat menjadi leader, pentingnya talenta unggul yang dimiliki oleh para leaders dan bagaimana mereka bisa memberikan pengaruh terhadap peningkatan potensi-potensi karyawannya, manajemen waktu sebagai seorang leader, hingga bagaimana pengelolaan kecerdasaan emosi yang seharusnya dilakukan oleh seorang leader.

Saat sesi training, tentu saja tidak hanya penyampaian materi saja yang dilakukan oleh trainer, tetapi juga trainer mengajak para peserta untuk melakukan beragam aktivitas dan games. Mulai dari leader aerobic, game membangun gedung, hingga game-game lainnya yang berkaitan dengan materi dan membutuhkan teamwork dalam pengerjaannya.

Training yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Para peserta antusias dan mengikuti training dengan gembira. Sampai bertemu di training-training selanjutnya PT. SoftwareSeni dan PT. Software Services Indonesia. Sukses selalu!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat