PUBLIC SPEAKING – YAYASAN PENGEMBANGAN INOVASI BANGSA

PUBLIC SPEAKING – YAYASAN PENGEMBANGAN INOVASI BANGSA

Swaragama Training Center dipercaya untuk menyelenggarakan Public Speaking Training untuk para Kepala Desa yang bertugas se-Kabupaten Hulu Sungai Teng

Public Speaking Anak
Public Speaking for Selling – PT. GALVA TECHNOLOGIES
Public Speaking Training – Prodi Hubungan Internasional UMY

Swaragama Training Center dipercaya untuk menyelenggarakan Public Speaking Training untuk para Kepala Desa yang bertugas se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan pada hari Sabtu, tanggal 23 November 2019. Training tersebut dilaksanakan di Hotel Neo+ Awana mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.30 sore. Training yang dilaksanakan untuk kurang lebih 60 peserta tersebut diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia dari Yayasan Pengembangan Inovasi Bangsa.

Setelah pemberian kata sambutan, mulai memasuki sesi training yang diawali oleh trainer pertama yaitu Bara Zulfa. Pada sesi training yang disampaikan oleh Bara Zulfa dijelaskan bagaimana melakukan public speaking yang tepat dan lebih menarik. Selain itu, trainer juga menyampaikan beberapa tips menjaga penampilan oleh para public speaker. Penampilan merupakan hal penting yang juga harus diperhatikan oleh para public speaker dikarenakan dapat mempengaruhi performa dan kredibilitas dari public speaker tersebut.

Sebelum lanjut pada sesi penyampaian materi berikutnya, para peserta dipersilahkan untuk menikmati coffee break sejenak. Kemudian selanjutnya, trainer Bara Zulfa kembali memberikan sesi training dengan menyampaikan materi mengenai tips & trik mengatasi grogi. Bagaimana para public speaker mampu mengelola rasa gugup yang dimiliki agar menjadi sebuah motivasi. Selain itu, trainer Bara Zulfa juga mengajak para peserta untuk melakukan praktek agar mampu dengan segera mengimplementasikan materi yang sudah diberikan dengan tepat.

Setelah itu, para peserta dipersilahkan untuk istirahat dan makan siang sebelum memasuki sesi training yang akan disampaikan oleh trainer kedua, yaitu Gideon Surya Pratama. Pada sesi training yang disampaikan oleh Gideon Surya Pratama, penjelasan-penjelasan mengenai cara mempersiapkan materi sebelum melakukan public speaking lebih ditekankan. Trainer Gideon Surya Pratama menyampaikan bagaimana cara membuat materi agar public speaking yang dilakukan lebih menarik. Mulai dari bagaimana melakukan opening dengan tepat, menyampaikan isi dengan jelas, hingga melakukan closing yang menarik dan berkesan. Training kemudian terus berlanjut hingga selesai pada pukul 16.30 WIB dan diakhiri dengan foto bersama. Terima kasih para Kepala Desa se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan dan Yayasan Pengembangan Inovasi Bangsa. Sukses selalu dan sampai bertemu di training lainnya!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat