Public Speaking Training – Prodi Hubungan Internasional UMY

Public Speaking Training – Prodi Hubungan Internasional UMY

Pada tanggal 24 November 2019, hari Minggu, pukul 08.00 WIB dilaksanakan Public Speaking Training untuk kurang lebih 300 mahasiswa/i dari Program Stud

Public Speaking for Selling – PT. GALVA TECHNOLOGIES
Public Speaking Anak
PUBLIC SPEAKING – YAYASAN PENGEMBANGAN INOVASI BANGSA

Pada tanggal 24 November 2019, hari Minggu, pukul 08.00 WIB dilaksanakan Public Speaking Training untuk kurang lebih 300 mahasiswa/i dari Program Studi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Training tersebut dibagi menjadi beberapa sesi bersamaan dengan mata kuliah umum yang disampaikan oleh dosen dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada sesi pertama, yaitu pukul 08.00 – 10.00 WIB, materi pembuka disampaikan oleh Gideon Surya Pratama. Gideon Surya Pratama membawakan materi tentang bagaimana melakukan public speaking yang tepat. Membahas secara detail mengenai “WHAT” dan “HOW” dari Public Speaking serta beberapa point penting terkait public speaking, salah satunya adalah mengatasi grogi. Kemudian, dilanjutkan oleh materi tambahan mengenai Master of Ceremony yang disampaikan oleh Bara Zulfa. Materi tersebut disampaikan agar mahasiswa/i memiliki pandangan bagaimana menjadi seorang MC dengan baik. Tentu saja materi ini sangat berguna bagi mahasiswa/i prodi HI UMY dikarenakan dapat berguna ketika mereka suatu saat diminta untuk menjadi MC event kampus baik itu formal maupun non formal.

Sesi pertama mengenai public speaking kemudian selesai dan dilanjut oleh sesi dari dosen Prodi HI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang kemudian dilanjutkan kembali dengan ISHOMA (istirahat, sholat, dan makan siang). Setelah itu, sesi kedua kembali dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan penyampaian materi oleh dosen Prodi HI UMY dengan para peserta yang berbeda. Setelah itu, sekitar pukul 14.00 WIB dimulai sesi kedua dari team Swaragama Training Center dengan penyampaian materi yang serupa dengan sesi pertama. Tentu saja dengan peserta yang berbeda. Kemudian sesi kedua selesai pada pukul 16.00 WIB dan para peserta terlihat antusias.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat