SERVICE EXCELLENT TRAINING – BPPTKG

SERVICE EXCELLENT TRAINING – BPPTKG

Pada tanggal 23 Desember 2019, Swaragama Training Center menyelenggarakan Service Excellent Training untuk Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknolo

Cyber Security Training Part 2 – SoftwareSeni
Hal-Hal yang Wajib Dikuasai Seorang MC
Public Class: “How to be a Good Speaker”

Pada tanggal 23 Desember 2019, Swaragama Training Center menyelenggarakan Service Excellent Training untuk Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) di Ruang Auditorium Kantor BPPTKG. Terdapat 30 peserta yang mengikuti training tersebut yang merupakan karyawan/pegawai dari  BPPTKG. Training tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Ada dua trainer yang menyampaikan materi pada training tersebut, di antaranya adalah Gideon Surya Pratama dan Ayu Rizqia.

Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Gideon Surya Pratama. Trainer menyampaikan materi yang diawali mengenai mentalitas perubahan yang sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh karyawan. Tidak hanya itu, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah habits atau kebiasaan dari karyawan yang sangat berpengaruh besar pada pola kerjanya. Pada sesi tersebut, trainer juga menyebutkan bahwa service excellent menjadi salah satu hal terpenting yang harus dimiliki dan dilakukan menurut World Economic Forum. Maka dari itu, penting bagi suatu perusahaan atau instansi pemerintahan untuk dapat menjalankan service excellent dengan lebih baik. Service excellent menjadi penting agar tidak terjadinya kekecewaan dari masyarakat atau konsumen yang hadir. Kekecewaan harus diminimalisir karena dapat mempengaruhi kredibilitas dan citra perusahaan.

Sesi berikutnya disampaikan oleh Ayu Rizqia. Pada sesi tersebut, trainer menekankan pada materi mengenai bagaimana melakukan pelayanan prima. Di antaranya adalah melalui ability, attitude, appearance, attention, action dan accountability. Selain itu, pelayanan prima juga berkaitan dengan komunikasi yang dilakukan. Diharapkan para karyawan atau pegawai pemerintahan dapat berkomunikasi dengan hati ketika melakukan pelayanan prima sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal. Trainer juga menjelaskan bagaimana seharusnya melakukan handling complaint yang tepat agar permasalahan dapat diminimalisir dengan baik.

Training berjalan dengan lancar. Para peserta sangat antusias mengikuti training. Tidak hanya materi yang disampaikan, tetapi diskusi dan tanya jawab juga dilakukan. Selain itu, role play juga dilakukan agar para peserta memiliki gambaran utuh tentang materi yang disampaikan. Terima kasih BPPTKG, sampai bertemu di training-training berikutnya!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat