Leadership Training – YAMIE PANDA

Leadership Training – YAMIE PANDA

3 Februari 2020, Swaragama Training Center dipercaya untuk memberikan pelatihan tentang Leadership kepada 15 karyawan/wati yang memiliki posisi superv

STC Goes to Campus – Fakultas Psikologi UMBY
Cyber Security Training Part 2 – SoftwareSeni
Public Speaking Training – KMTETI UGM

3 Februari 2020, Swaragama Training Center dipercaya untuk memberikan pelatihan tentang Leadership kepada 15 karyawan/wati yang memiliki posisi supervisor dan junior supervisor dari berbagai outlet Yamie Panda Yogyakarta. Pelatihan/training tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Training Center Yamie Panda, Jl. Beo, Mrican. Adapun trainer dalam training tersebut adalah Gideon Surya Pratama. Gideon Surya Pratama sebagai trainer kemudian memulai kelas dengan mengajak para peserta untuk melakukan sebuah permainan yang disebut Apollo Game. Permainan tersebut bertujuan untuk memperlihatkan seberapa besar pengaruh kelompok/team terhadap kinerja seseorang dalam ruang lingkup pekerjaan.

Setelah Apollo Game, trainer kemudian mulai menyampaikan materi tentang leadership. Di antaranya ialah dijelaskan bagaimana pentingnya melakukan perubahan. Perubahan merupakan hal terpenting yang harus dipahami oleh para leader karena sangat berhubungan dengan bagaimana setiap individu mampu mengelola dirinya sendiri bahkan lingkungan di sekitarnya. Setiap individu terlebih lagi para leader diharuskan untuk dapat melakukan adaptasi yang baik. Karena jika tidak, leader tersebut akan sulit untuk membawa perubahan bagi team-nya.

Selain mengenai perubahan, trainer juga menyampaikan bahwa para leader harus memperhatikan bank emosi dari setiap staff yang ia kelola. Hal itu menjadi penting dikarenakan bank emosi mampu mempengaruhi kesediaan para staff untuk menerima keputusan, dan menjalankan kewajiban team dengan baik.

Leadership training bersama Yamie Panda kemudian selesai pada pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Selama berjalannya training, antusiasme para peserta sangat tinggi. Terlihat dari keseriusan para peserta menyimak dan memperhatikan penyampaian materi dari trainer. Terima kasih Yamie Panda! Sampai bertemu di training-training berikutnya!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat