CYBER SECURITY TRAINING PART 1 – SOFTWARESENI

CYBER SECURITY TRAINING PART 1 – SOFTWARESENI

Sabtu, 7 Maret 2020, Swaragama Training Center berkesempatan menyelenggarakan Cyber Security Training Part 1 untuk 15 orang peserta dari PT. Software

“Build Good Communications for Being Excellent Future Leader” GenBI Yogyakarta
InstaPreneur 2019
Public Speaking and Personal Branding with BEM FISIP UAJY

Sabtu, 7 Maret 2020, Swaragama Training Center berkesempatan menyelenggarakan Cyber Security Training Part 1 untuk 15 orang peserta dari PT. Software Services Indonesia. Training dilaksanakan mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Bertempat di The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta, training dimulai dengan ucapan pembukaan dari Head of Technology SoftwareSeni, Bapak Heryno.

Setelah dibuka oleh Bapak Heryno, training kemudian dilanjutkan oleh penyampaian materi dari Trainer yang bernama Edo Maland. Edo Maland ialah seorang penetration tester, developer dracOs Linux, IT Security Consultant at Security, Certified Secure Computer User (CSCU), Certified Ethical Hacker (CEH), dan Offensive Security Certified Professional (OSCP). Adapun tujuan pelaksanaan training ini ialah untuk meningkatkan awareness para IT Team dari SoftwareSeni terkait dengan cyber security.

Ada beberapa materi yang disampaikan yang dinilai sangat penting untuk didiskusikan bersama IT Team dari SoftwareSeni. Di antaranya ialah mengenai reconnaissance & scanning, enumeration, vulnerability analysis, exploitation, dan maintaining access. Seluruh materi disampaikan dengan membuka sesi diskusi, sharing serta metode hands on. Selain itu, trainer juga mengajak para peserta untuk melakukan praktek secara langsung. Adapun salah satu praktek yang dilakukan secara bersama adalah penetration testing (pentest). Praktek tersebut dilakukan bertujuan untuk mempelajari lebih dalam bagaimana menganalisasi suatu celah pada suat mesin dari sisi layanan dan web application.

Saat pelaksanaan praktek, Swaragama Training Center menyediakan doorprize untuk peserta yang berhasil secara cepat menyelesaikan pentest, berupa flashdisk dan juga powerbank. Selain itu, trainer juga secara aktif mengunjungi setiap para peserta satu persatu dan memberikan kesempatan untuk tanya-jawab bersama para peserta.

Terima kasih, SoftwareSeni Team!

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat