Cyber Security Training Part 2 – SoftwareSeni

Cyber Security Training Part 2 – SoftwareSeni

Melanjutkan Cyber Security Training yang awalnya sudah dilakukan pada tanggal 7 Maret 2020, Swaragama Training Center kembali melaksanakan Cyber Secur

Public Class: “How to be a Good Speaker”
SERVICE EXCELLENT TRAINING – BPPTKG
Hal-Hal yang Wajib Dikuasai Seorang MC

Melanjutkan Cyber Security Training yang awalnya sudah dilakukan pada tanggal 7 Maret 2020, Swaragama Training Center kembali melaksanakan Cyber Security Training Part 2 pada tanggal 14 Maret 2020. Berlokasi di The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta, mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB, training dipandu oleh Tri Febrianto. Tri Febrianto adalah seorang IT Security Enthusias, Bug Hunter, Penetration Tester, Public Speakers and System Administrator and Security Analyst.

 

Pada Cyber Security Training Part 2 ini, terdapat 16 peserta yang berasal dari salah satu software house dan web development terbesar di Yogyakarta yaitu SoftwareSeni. Adapun materi yang diberikan oleh trainer ialah mengenai vulnerability assessement yang akan dikomparasi dengan penetration testing. Vulnerability scan biasanya dilakukan secara otomatis, sedangkan penetration test dilakukan secara manual. Kedua metode tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun tetap digunakan untuk mengoptimalisasi network security.

Selama training, tidak hanya penyampaian materi saja yang dilakukan. Tetapi para peserta juga diajak untuk langsung melakukan praktek. Step by step dari penetration testing dilakukan secara bersama dan serentak agar para peserta bisa langsung merasakan experience melakukan hal tersebut. Selain itu, peserta juga diajak untuk melakukan injection attack secara bersama-sama. Trainer juga melakukan edukasi dan menyadarkan para peserta bahwa komputer atau perangkat teknologi yang kita miliki, sangat bisa dikloning atau di-attack oleh orang lain. Terdapat miliaran rupiah Indonesia hilang akibat serangan siber yang terjadi sampai dengan tahun 2017. Bahkan di tahun 2018, Indonesia merugi sampai dengan triliunan dikarenakan serangan siber. Oleh karena itu, penting bagi para perusahaan yang berkaitan dengan teknologi maupun yang berkaitan dengan jasa untuk dapat melakukan proteksi terhadap network security yang dimiliki.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
WhatsApp chat